Published On: Ming, Mei 21st, 2017

Begini Cara Jenaka Agus Marsal Sampaikan Materi di Sekolah Ideologi

Purwakarta, KPK >>>┬áMantan terpidana kasus terorisme Agus Marsal alias Metal terlihat lebih santai saat menjadi pemateri di Sekolah Ideologi yang dihelat di Aula Janaka Setda Purwakarta hari ini Jum’at (3/3).
Agus diketahui menjadi pemateri tetap di acara yang rutin digelar oleh Pemkab Purwakarta tersebut.
Sejumlah peserta yang terdiri dari pelajar SMP dan SMA juga sesekali tampak menahan tawa saat mendengar paparan pria yang kini diangkat menjadi pengawas kebersihan di ruas Jalan Sadang – Cikopo itu.
“Adik-adik harus bisa membayangkan betapa perjuangan seorang Ibu itu susah melahirkan adik-adik. Sampai adik-adik bisa lahir oek, oek, oek,” kata Agus menirukan suara bayi yang disambut gelak tawa peserta Sekolah Ideologi.
Materi tentang hubungan Ketuhanan dan berbakti kepada kedua orang tua memang disampaikan oleh Agus. Ia tidak berbicara banyak tentang Pancasila sebagai falsafah.
“Prinsip berideologi ketuhanan itu harus ada dalam cara kita berkemanusiaan, diantaranya kita harus berbakti kepada kedua orang tua, ibu terutama,” jelas Agus.
Ia bahkan menyebut kasih sayang seorang Ibu merupakan refresentasi kasih sayang Tuhan. Eksistensi Tuhan, ia tegaskan dapat dirasakan melalui eksistensi seorang Ibu.
“Mengenal Tuhan, Allah. Itu sebenarnya dapat kita peroleh dari mengenal Ibu. Kasih sayang seorang Ibu kepada anak itu bukan kewajiban, tetapi lebih merupakan sesuatu yang sudah melekat. Tidak ada orang sukses tanpa kasih sayang kepada Ibu. Itu pesan Tuhan,” katanya menambahkan.
Sekolah Ideologi sendiri merupakan bagian dari cara Pemkab Purwakarta dalam rangka melakukan deradikalisasi. Selain Agus, turut pula hadir penulis buku “Tuhan Dalam Secangkir Kopi”, Denny Siregar dalam acara ini. (HUMAS PURWAKATA/NING)

Sudah Terbit

Edisi Ke - 156 Tahun Ke - VIII/ 20 Mei - 10 Juni 2017

Data Pengunjung

0007352
Hari ini : 35
Kemarin : 55
Bulan ini : 1524
Tahun ini : 7352
Total Kunjungan : 7352
Hits Hari ini : 58
Total Hits : 15443
Who's Online : 1
Alamat IP anda: 54.162.104.113