Published On: Ming, Mar 5th, 2017

BKPSDM Lampura Melakukan Uji Seleksi Terbuka Calon Kadis di Aula

Lampung Utara, KPK —¬†Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 18 Tahun 2016 Tentang Perangkat Daerah, hari ini Melaksanakan Uji Kompetensi calon Kepala Dinas untuk tiga satuan kerja (satker) di lingkup pemerintahan kabupaten Lampung Utara (Lampura) hari ini, Jum’at (10/2) dimulai. Seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama itu berlangsung di aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) kabupaten setempat.
Uji kompetensi yang merupakan tahapan dari proses seleksi terbuka itu hanya diikuti oleh 13 peserta yang sebelumnya 14 orang yang mendaftar dan memasukkan berkas. Kepala DKPSDM, Iwan Setiawan mengatakan, setelah sebelumnya (9/2) para peserta diberikan pengarahan oleh para Asesor tentang gambaran umum tupoksi masing-masing dinas, sekarang peserta melangsungkan uji kompetensi jabatan (SKJ). ” Mereka akan diuji sesuai kompetensi masing-masing dinas ( Dinas Sosial, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa).Setiap tahapan akan langsung diumumkan apakah kompeten atau tidak,” ujar Iwan di ruang kerjanya (10/2).
Bagi mereka yang dinyatakan berkompeten, lanjut dia, maka akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni wawancara dan pemaparan pokok-pokok pikiran terkait tupoksi dinas masing-masing yang tertuang dalam makalah dihadapan panitia seleksi. ” Mereka akan mempersentasikan makalah di depan Pansel yang terdiri dari Pak Sekdakab, Samsir, Inspektur, Man Qodri, Kepala BKD Provinsi, Zaini Lukman, mantan Sekretaris Kota, Sudarno Edi dan Akademisi Unila, Budiyono,” terang Iwan.
Masih kata dia, proses seleksi kemungkinan akan lebih cepat mengingat jumlah pesertanya sedikit. ” Ya kemungkinan hari Senin, (13/2) sudah ada gambaran siapa saja (tiga orang) yang akan diajukan ke Bupati sebagian pejabat pembina kepegawaian untuk dipilih yang pas menjadi Kadis. Setelah itu di hari Rabu atau Kamis (15-16/2) kita akan melaporkan semua proses ke Komisi Aparatur Sipil Negara,” pungkasnya.
Ke 13 peserta seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama untuk posisi Kepala Dinas Sosial yakni Erwinsyah yang saat ini menjabat Kepala Bagian Sosial Sekretariat pemkab Lampura, Tommy Suciati yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Perhubungan, Trisno, Sekretaris BKPSDM, Murni Rizal, mantan Kepala Dinas Tata Kota, dan Suhaimi yang merupakan salah satu pejabat di kabupaten Way Kanan.
Untuk posisi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD), diikuti oleh empat peserta yakni, Wahab yang saat ini menjabat Pelaksana Tugas dan Sekretaris DPMPD, Saloma, Kabid Usaha Ekonomi DPMPD, Basri, Kabid Perkebunan Dinas Pertanian, dan Abi Munir mantan Sekretaris Dewan kabupaten Way Kanan.
Untuk Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga diikuti oleh empat orang yakni, Ilham Akbar, Kepala Bagian Protokoler Bupati, Syaiful Nawas, Sekretaris Dinas Pendidikan, Lukmansyah, Sekretariat Korpri dan Asbari, Salah satu Kabid di BKPSDM.
Syaiful Nawas tidak terlihat di ruang uji kompetensi, menurut Ramond, Kabid Mutasi dan Kepangkatan BKPSDM, ketidak hadiran Syaiful Nawas karena yang bersangkutan saat ini sedang ada di Thailand. (KSF)

Sudah Terbit

Edisi Ke - 156 Tahun Ke - VIII/ 20 Mei - 10 Juni 2017

Data Pengunjung

0013990
Hari ini : 41
Kemarin : 43
Bulan ini : 776
Tahun ini : 13990
Total Kunjungan : 13990
Hits Hari ini : 83
Total Hits : 28712
Who's Online : 1
Alamat IP anda: 54.158.214.111