Published On: Sen, Sep 18th, 2017

INTENSITAS CURAH HUJAN DI PROVINSI MALUKU SAAT INI KIAN MERENDAH.

Ambon, KPK ===>Masyarakat Maluku Diharapkan Waspadai Intensitas Curah Hujan Yang di perkirakan akan Meningkat lagi. Oleh Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pattimura, Ambon kini memperkirakan Intensitas Hujan Di Provinsi Maluku kembali Normal, dan mencapai 1,25 Meter. Akan tetapi, patut kita waspadai, sebab hujan yang masih mengguyur Daerah Ibukota Provinsi dan sekitarnya hingga pada kepulauan. Dimana seharusnya, Musim hujan dari awal pertengahan bulan Maret hingga Akhir agustus sudah harus berakhir, dan memasuki musim baru yakni” Musim Kemarau”, kepada KPK oleh Kepala BMKG stasiun Pattimura Ambon, Sugeng Widarko saat di Konfirmasi, Senin (18/09) tadi. Oleh Widarko di katakan”Intensitas Hujan ini bersifat Hujan ringan saja, karena hanya mencapai 1,25 Meter untuk beberapa hari kemarin pada wilayah-wilayah tertentu seperti Kota Ambon, Pulau Lease, sekitar Wilayah seram dan sekitarnya. “Akan tetapi, untuk beberapa wilayah lainnya, harus mewaspadai curah hujan yang kemungkinannya akan meningkat kembali hingga mencapai 2,5 Meter, seperti Wilayah Kepulauan Aru, Laut Arafura dan sekitanya”, ujar Widarko.
“Apalagi, kabupaten MalukuTenggara Barat serta Maluku Barat yang merupakan wilayah perbatasan dengan negara tetangga”, Pungkasnya. tambahnya,”Kabupaten MTB maupun MBD secara geografis dekat dengan negara tetangga Timor Leste dan Australia. Sedangkan, kabupaten Kepulauan Aru dengan Australia”.
“Jadi masyarakat harus memperhatikan peringatan dini dari BMKG guna mewaspadai curah hujan yang akan meningkat lagi pada wilayah tertentu”, Harap Widarko. (AMY/ DAUD).

Sudah Terbit

Edisi Ke - 156 Tahun Ke - VIII/ 20 Mei - 10 Juni 2017

Data Pengunjung

0026759
Hari ini : 26
Kemarin : 31
Bulan ini : 769
Tahun ini : 6781
Total Kunjungan : 26759
Hits Hari ini : 77
Total Hits : 58827
Who's Online : 1
Alamat IP anda: 54.81.244.248