Published On: Rab, Feb 8th, 2017

Ketua TP PKK Kota Bandung Sambangi Sentra Keramik Kelurahan Kebonjayanti

Bandung, KPK  __ Dalam Rangka Peninjauan Kecamatan Sehat,  Selasa 24 januari 2017 ketua team penggerak PKK Kota bandung Attalia Ridwan Kamil kunjungi sentra keramik yang terletak di RW 02 Kelurahan Kebon Jayanti kecamatan kiara condong kota Bandung.
Kujungan tersebut di hadiri pula oleh Lurah Kebonjayanti Abdul Manaf S.AP ketua Team penggerak PKK Kelurahan Erna A Manaf ketua LPM kelurahan Wiji Budi Prayitno.
Dalam paparannya ketua team penggerak PKK Kota Bandung menerangkan bahwa dirinya tertarik dengan kerajinan dari keramik tersebut maka, ungkap Attalia, “kami akan mengadakan WorkShop atau pelatihan cara membuat kerajinan dari keramik dimana para anak muda dapat menyalurkan kreatifitasnya dengan seni keramik.
Selain itu pengrajin di kota bandung ini sudah jarang minimal harus ada 10 sampai 15 rumah pengrajin keramik selain bermanfaat juga dapat menghasilkan uang serta mengurangi angka pengangguran pungkasnya.
Lain halnya dengan H Oma Saputra saat di kofirmasi wartawan media ini ia menerangkan bahwa dirinya sangat merasa gembira kerena telah kedatangan wali kota Bandung terlebih dulu dan sekarang ibu Ridwan Kamil, tambahnya lagi semoga dengan kedatangan dari pihak Pemerintah kota Bandung dapat mendorong guna kemajuan usaha kami tuturnya.
Kegembiraan tersebut tidak hanya dirasakan oleh pengrajin keramik sama hal dengan yang dirasakan oleh ketua team penggerak PKK kelurahan kebon jayanti
Pasalnya wilayah serta warganya merasa diperhatikan oleh pihak pemerintah Kota Bandung.
Dalam paparannya Erna juga menjelaskan bahwa program ketua team penggerak PKK Kota Bandung akan menyelenggarakan Work Shop pelatihan di tingkat kelurahan, dengan harapan semoga anak anak karang taruna juga dapat mengikuti pelatihan tersebut sehingga mereka dapat menciptakan lapangan kerja bukan mencari kerja pungkasnya.
Menurut paparan dari lurah kebonjayanti Abdul Manaf, ia ingin kelurahan kebonjayanti ini ibarat Jogjakarta, dimana jogja mempunyai malioboro ketika orang orang turun dari kereta api langsung disediakan kerajinan batik nah dikita bkebonjayanti ungkap Abdul Manaf ketika orang orang turun dari kereta api langsung di sediakan berbagai macam cindra mata dengan hasil kerajinan dari keramik tandasnya.
Abdul Manaf juga sangat mengafresiasi program walikota bandung yangana akan membangun alun alun mini yang lokasinya di wilayah kelurahan babakan sari namun saat ini masih di pergunakan TNI AU namun setelah habis kontraknya akan segera di bangun alun alun mini tersebut yang nantinya akan menjadi icon kecamatan kiaracondong pungkasnya.
Lain halnya dengan LPM kelurahan kebonjayanti Wiji Budi prayitno dalam bincangannya ia menerangkah bahwa program LPM akan lebih ke pendidikan dimana akan menyelenggarakan kejar paket bagi masyarakat yang tidak memiliki izazah SMP,bias mengikuti kejar paket B dan yang tidak memiliki izazah SMA dapat mengikuti paket C dengan cara bersekolah seperti pada umumnya hanya waktu saja yang berbeda.
Wiji juga menambahkan dibidang seni budayapun uangkap wiji kami akan diangkat lagi terutam kesenian hal jawa barat yang saat ini hamper punah.
Di antaranya kesenian Degung ,Calung ,Pencak Silat dan masih banyak lagi kesenian has jawa barat yang hamper punah Insya ALLOH akan Kami kembangkan kembali pungkasnya. (IMAN. K)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Sudah Terbit

Edisi Ke - 156 Tahun Ke - VIII/ 20 Mei - 10 Juni 2017

Data Pengunjung

0013990
Hari ini : 41
Kemarin : 43
Bulan ini : 776
Tahun ini : 13990
Total Kunjungan : 13990
Hits Hari ini : 81
Total Hits : 28710
Who's Online : 1
Alamat IP anda: 54.158.214.111