Published On: Sab, Feb 17th, 2018

PROGRAM BANTUAN DANA RAKYAT MISKIN DI KAB. PARIMO YANG TIDAK KUNJUNG TIBA

Parigi-Sulteng, KPK ===> Adanya pergantian penguasa dalam hal ini peralihan dari presiden RI bapak SBY ke tangan Presiden Joko Widodo ternyata belum maksimal menyelesaikan permasalahan pemerataan peningkatan perekonomian rakyat diberbagai daerah khususnya di Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah.
Kebijakan bantuan dana di berbagai pelayanan untuk rakyat miskin baik bidang kesehatan, pendidikan maupun dana sosial lainnya masih bersifat temporer dan belum maksimal didapatkan seperti adanya Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Keluarga Sehat (KKS)
Dari temuan wartawan di lapangan, pencairan dana KKS ternyata tidak sepenuhnya merata di berbagai daerah seperti di Ds Sumber Sari Kec. Parigi Selatan kabupaten Parimo. Beberapa orang warga menyampaikan keluhannya karena adanya KKS yang mereka terima hampir 3 tahun lamanya dari tahun 2015 belum sepeserpun dananya diterima sementara masyarakat di daerah Sulawesi Selatan banyak yang sudah menerima.
Seorang nara sumber, ibu Lintang yang masuk dalam kategori rakyat miskin, yang merupakan buruh tani menyampaikan, dulu saat warga miskin diberikan Kartu Perlindungan Sosial (KPS) oleh pemerintah, warga masih sempat menerima setiap tiga bulan sekali sekitar 300 ribu, dan total sebesar 1.200 ribu namun setelah diganti dalam bentuk Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang diterima warga miskin di kecamatan Parigi Selatan sekitar 2 tahun lalu atau tahun 2015, warga sekalipun tidak pernah menerima pencairan dananya.
“Warga miskin pernah menanyakan kepada aparat desa setempat, kenapa pencairan dana Kartu miskin KKS tidak pernah turun setelah warga menerima kartu KKS namun perangkat desa memberikan alasan kucuran dana dari pemerintah pusat belum ada pencairan..”Ujar ibu Lintang kepada wartawan media KPK dan City Post.
Untuk Sulawesi Selatan, warga masyarakat disana seperti keponakan saya diwilayah tersebut sudah terima 1.500 ribu, selama 1 tahun, tambah ibu Lintang (HN/ KAPERWAK SULTENG)

Sudah Terbit

Edisi Ke - 156 Tahun Ke - VIII/ 20 Mei - 10 Juni 2017

Data Pengunjung

0023525
Hari ini : 32
Kemarin : 27
Bulan ini : 559
Tahun ini : 3547
Total Kunjungan : 23525
Hits Hari ini : 57
Total Hits : 48659
Who's Online : 1
Alamat IP anda: 54.80.185.137