Published On: Jum, Feb 10th, 2017

Silaturahmi Setia Hati

Lampura, KPK __ Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH., bersama dengan Kasat Pol-PP, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Kesbangpol dan SKPD terkait, menghadiri silaturahmi temu Kadhang dengan Persaudaraan Setia Hati Terate se-Kabupaten Lampung Utara, di Lapangan Desa Tulang Bawang Baru, Kecamatan Bunga Mayang. Minggu (15/1/17).
Ketua Cabang Setia Hati Terate Kabupaten Lampung Utara, wagimin, menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan dan penghargaan kepada Ketua Ranting dan seluruh peserta prapatan cabang.
“mohon doa restu dan dukungan dari semua agar kami diberi kekuatan untuk melanjutkan pengurusan organisassi Setia Hati Terate di Kabupaten Lampung Utara ini” Ungkap Wagimin
Persaudaraan Setia Hati Terate berpusat di Madium dan sudah memiliki 360 cabang tersebar di 33 provinsi. Setia Hati Terate bersifat persaudaraan yang kekal abadi sesuai dengan prinsip saling sayang menyayangi, saling menghormati dan bertanggung jawab. Wagimin juga menegaskan bahwa tujuan utama Setia Hati Terate adalah membentuk manusia berbudi luhur, tahu mana yang benar dan mana yang salah, serta taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
“mari kita semua untuk selalu berusaha menjadi manusia yang lebih baik dan membantu mewujudkan dan menjaga ketertiban, kenyamanan dan keamanan msyarakat yang ada di Lampung Utara dan semoga keberadaan kita dapat memberikan manfaat bagi lingkungan bermasyarakat” Pungkas Wagimin

Tokoh masyarakat, Ali Darmawan memberikan apresiasi atas kehadiran Bupati Lampung Utara.
“terima kasih pak, ditengah kesibukannya sudah menyempatkan diri untuk hadir” Ucap Ali Darmawan.
Menurutnya, Setia Hati menjadi kebanggaan di Lampung Utara. Setia Hati tergabung dari berbagai suku dan agama karena persatuan merupakan modal untuk menjadi kuat. Ali Darmawan menegaskan jangan sampai dengan perbedaan suku dan agama dapat membuat masyarakat Lampung Utara menajdi terpecah belah, karena pada dasarnya perbedaan seharusnya membuat kita lebih beragam dan kuat.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara mengatakan semua masyarakat mempunyai peran dan kewajiban untuk merubah Lampung Utara menjadi lebih baik. Bahkan Setia Hati Terate sangat berperan penting yang salah satunya adalah untuk memerdekakan Bangsa ini dari penjajahan Belanda. Bupati Agung juga mengapresikan dan berterima ksih atas semua yang sudah dilaksanakan Setia Hati Terate.
“Mudah-mudahan ini akan terus berkelanjutan dan akan membawa akan terus perubahan yang lebih baik bagi Kabupaten Lampung Utara” Ujar Bupati.
Selain itu, Bupati muda ini menyambut baik dengan diadakannya Temu Kadhag ini, karena masyarakat tentu menyadari betapa besar arti dan manfaat dari pertemuan ini, selain dapat meningkatkan dan mempererat hubungan kekeluargaan, juga dapat terbangun harmonisasi dan saling pengertian diantara kehidupan bermasyarakat, karena dalam membangun sebuah Kabupaten yang baik dibutuhkan kerja sama dan kerja keras.
Bupati mengatakan bahwa walaupun diluar sana banyak perguruan pencak silat tapi jangan dijadikan pesaing tetapi jadikan sebagai saudara dan bagian dari kita, karena perbedaan bukan sebagai alat pemecah belah tetapi perbedaan ini sebagai alat pemersatu untuk membela kepentingan bangsa. Karena tujuan pencak silat sangat baik yaitu menciptakan kader-kader dan jawara yang memiliki mental jawara yang berdiri di garda paling depan untuk membela kepentingan rakyat demi kemajuan Lampung Utara.
Bupati juga menyampaikan, bahwa sebuah organisasi harus memiliki prinsip yang sama.

Usai memberikan sambutan Bupati Lampung Utara memberikan bantuan kepada Pengurus Setia Hati “ini saya berikan bantuan secara pribadi, bantuan ini untuk kemajuan Persaudaraan Setia Hati, jangan dilihat dari isi nya melainkan lihat perhatian saya kepada Persaudaraan Setia Hati ” ucap Agung ( KSF )

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Sudah Terbit

Edisi Ke - 156 Tahun Ke - VIII/ 20 Mei - 10 Juni 2017

Data Pengunjung

0007352
Hari ini : 35
Kemarin : 55
Bulan ini : 1524
Tahun ini : 7352
Total Kunjungan : 7352
Hits Hari ini : 65
Total Hits : 15450
Who's Online : 1
Alamat IP anda: 54.162.104.113