Published On: Ming, Agu 6th, 2017

WONG NGAPAK SE-JABODETABEK, HALAL BIHALAL DAN SULATURAHMI DI BUPERTA RAGUNAN.

www.korankpk.com. Ibu kota Jakarta ternyata tidak sekejam Ibu Tiri, hal tersebut bisa kita lihat bersama dari animo warga pendatang saat mengikuti acara Halal Bihalal dan Silaturahmi sekitar 1500 warga asal Kebumen Jawa Tengah atau dikenal dengan persatuan Wong Ngapak Se-Jabodetabek. Para Pendatang kaum ngapak mengadakan halal bihalal di Bumi Perkemahan Ragunan (Buperta), Pasar Minggu Jakarta Selatan selain untuk melepas rasa kangen dengan para sahabat sekampung, juga untuk mempererat rasa dan kebersamaan kaum Ngapak di rantau.

Seperti acara halal bihalal lainnya, protokoler acara di diawali sambutan-sambutan para tokoh Ngapak, dan yang menarik dalam sesi acara juga di isi hiburan Kuda Lumping, yang menjadi ciri khas wong ngapak..” tutur Bobot yang didaulat jadi Ketua Panitia kepada wartawan di Buperta, Jakarta, Minggu (6/8/2017)
Kegiatan halal bihalal dan silaturahmi diadakan dalam rangka meningkatkan silaturahmi antar warga Karang Gayam dan umumnya seluruh masyarakat Kebumen pada umumnya.
Selain itu, Bobot mengatakan, organisasi yang dinaunginya sebagai wadah berkoordinasi antara warga “ngapak” dapat memberikan sumbangsih penting bagi pembangunan ke depan.
“Terimakasih kepada Bapak/Ibu sekalian yang hadir, acara dimaksudkan menjadi ajang silaturahim dan halal-bihalal. Saya berharap jalinan ini tidak berhenti di sini saja, namun ke depan kita selalu berkoordinasi agar warga dari wilayah kita dapat berandil besar dalam membangun keutuhan dan persaudaraan lebih baik lagi,” ucapnya.
Ketua Sanggar Madiolaras Ciracas, sdra. Sugiono mengatakan, paguyuban atau organisasi sosial kemasyarakatan penting keberadaannya untuk membangun sebuah daerah, khusus laqi dalam membangun kerukunan umat.
“Saya berharap keberadaan paguyuban ini bisa menjadi contoh untuk organisasi-organisasi atau paguyuban yang lain dalam membangun kebersamaan dan kerukunan antar sesama…Dalam misi politik menjelang pilpress 2019 ke depan, organisasi wong Ngapak belum ada agenda dan acara halal bihalal saat ini tidak mengusung agenda politis selain hanya untuk memberikan hiburan dan mempererat silaturahmi kaum Ngapak”, pungkasnya. (Hendra / Staf Red)

Sudah Terbit

Edisi Ke - 156 Tahun Ke - VIII/ 20 Mei - 10 Juni 2017

Data Pengunjung

0023526
Hari ini : 33
Kemarin : 27
Bulan ini : 560
Tahun ini : 3548
Total Kunjungan : 23526
Hits Hari ini : 70
Total Hits : 48672
Who's Online : 2
Alamat IP anda: 54.80.185.137